Saturday, 25 May 2019

Terungkap, Zumba Bukanlah Olahraga Untuk Penurunan Berat Badan

news24xx


Zumba Zumba

NEWS24.CO.ID - Zumba, program kebugaran aerobik, saat ini menjadi tren di Indonesia. Banyak penggemar kebugaran sering mengikuti kelas Zumba untuk beberapa manfaat kesehatan, termasuk menurunkan berat badan.

Namun, Beto Perez, pendiri Zumba, mengatakan pada hari Sabtu saat konferensi pers bahwa ia awalnya menciptakan Zumba untuk membuat para peserta merasa bahagia, bukan sebagai program penurunan berat badan.

“Salah satu keinginan masyarakat bergabung dengan Zumba adalah untuk penurunan berat badan,” kata Perez, yang mengunjungi Jakarta untuk melatih 500 instruktur Zumba di Zumba Instructor Network (ZIN) Academy, program pelatihan Zumba sehari penuh untuk instruktur terdaftar dan aktif.

Dia mengatakan koreografi Zumba mengaktifkan endorfin, membuat para peserta merasa senang.

Sehubungan dengan pertumbuhan Zumba di Indonesia, Perez mengatakan itu sangat bagus karena orang akhirnya menemukan latihan yang menyenangkan dan mudah. Dia menambahkan bahwa latihan lain bisa dianggap menyiksa dan membosankan jika dibandingkan dengan Zumba.

Zumba menampilkan empat ritme inti, yaitu salsa, merengue, cumbia dan reggaetón, dan setiap ritme terdiri dari 16 gerakan dengan 25 variasi. Di antara semua gerakan, hanya 25 hingga 30 persen yang melakukan gerakan kebugaran yang menyamar.

"Filosofi Zumba mudah, menyenangkan, dan efektif," katanya

Perez menggambarkan Zumba sebagai latihan yang dirancang untuk semua orang.

"Kadang-kadang kita memiliki tiga generasi - anak perempuan, ibu dan cucu perempuan - di kelas," katanya.

Beberapa selebriti, seperti Shakira, bergabung dengan kelas Zumba saat hamil. Namun, Perez menyarankan bahwa wanita hamil menghindari gerakan berdampak tinggi saat bergabung dengan kelas Zumba.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV