Tuesday, 23 Apr 2024

Penelitian Ungkap Rajin Makan Makanan Pedas Dapat Memperpanjang Umur

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Suka makanan pedas? Nah, Anda memiliki peluang lebih besar untuk memperpanjang hidup Anda.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE, mengonsumsi cabai dalam jumlah yang cukup dapat menurunkan risiko kematian alami hingga 13 persen. Para peneliti dari Larner College of Medicine dari University of Vermont menganalisis 16.000 pria Amerika yang telah menyelesaikan Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Nutrisi Nasional antara 1988 dan 1994.

Di antara laki-laki yang berpartisipasi dalam penelitian ini, 34 persen meninggal selama periode 19 tahun, tetapi pada mereka yang mengonsumsi cabai pedas, angkanya turun menjadi hanya 22 persen.

Para peneliti menyimpulkan bahwa cabai memiliki nutrisi yang dapat memperpanjang hidup manusia. Dr. Benjamin Litternberg, penulis bersama studi ini, mengklaim bahwa capsaicin, komponen aktif dari cabai, memperpendek peradangan dan penyakit. Capsaicin juga digunakan untuk mengobati radang sendi dan dianggap sebagai obat penghilang rasa sakit yang efektif untuk otot dan sakit punggung.

"Jenis kematian yang paling rendah pada kelompok lada adalah kematian karena penyakit pembuluh darah, serangan jantung, dan stroke," tulisnya, menurut Science Daily.

Temuan itu selaras dengan sebuah penelitian yang dilakukan di antara 500.000 orang China, yang menyimpulkan bahwa orang yang makan hidangan pedas tiga kali seminggu memiliki risiko kematian 14 persen lebih rendah.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...