Saturday, 20 Apr 2024

Tujuh Alasan Kenapa Anda Wajib Makan Makanan Pedas

news24xx


Makanan PedasMakanan Pedas
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Entah Anda menyukainya, atau Anda membencinya: Makanan pedas tidak hanya lezat tetapi juga baik untuk Anda. Apakah itu jalapeños, habaneros atau bubuk cabai - rempah-rempah itu sendiri memiliki kekuatan yang sebenarnya.

Women's Health menyebutkan tujuh fakta tentang makanan pedas dan apakah itu benar-benar sehat atau tidak.

1. Makanan pedas meningkatkan metabolisme Anda
Menurut Bonnie Taub-Dix, RD, pencipta BetterThanDieting.com dan Read It Before You Eat It, senyawa capsaicin aktif membantu meningkatkan metabolisme Anda. Anda menemukannya dalam cabai pedas, tetapi juga dalam kunyit dan jintan. Tentu saja, makan makanan pedas bukanlah metode menurunkan berat badan, tetapi bisa menjadi bagian dari diet sehat.
 

2. Makan gula lebih sedikit
Tidak bisakah berhenti memikirkan cookie, cokelat, dan permen? Menurut Taub-Dix itu sesederhana pasta gigi: Setelah mulut Anda terbakar (atau minty fresh) Anda biasanya tidak ingin makan permen lagi. Lebih banyak makanan pedas, sedikit gula. Mudah.
 

3. Mengurangi peradangan
Seperti yang telah disebutkan, capsaicin yang kuat tidak hanya meningkatkan metabolisme Anda, tetapi juga mengurangi peradangan. Ini dapat memiliki efek positif pada penyakit seperti kanker atau masalah jantung.
 

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda
Sistem kekebalan yang kuat sangat penting ketika terkena flu. "Rempah-rempah mengandung sifat antioksidan dan antimikroba yang melindungi terhadap bakteri di dalam tubuh," klaim Taub-Dix. Jadi, bagaimana dengan menambahkan beberapa cabe rawit ke air lemon panas Anda di lain waktu Anda sakit?
 

5. Meningkatkan libido Anda
Bahkan testosteron, hormon yang dikaitkan dengan libido, dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan pedas. Sebuah studi baru-baru ini dari jurnal Physiology and Behavior menegaskan bahwa makan pedas mengarah ke tingkat testosteron yang lebih tinggi.
 

6. Membuat Anda kehausan
Siapa yang tidak tahu perasaan ini? Setelah makan cabai, mulut dan bibir Anda terasa terbakar dan Anda menjadi haus. Makanan pedas membuat Anda minum lebih banyak air. Dan seperti yang kita semua tahu, minum cukup air penting untuk tubuh kita. Selain itu, juga membantu mengatasi sembelit.
 

7. Dapat mengurangi gejala depresi
Cabai & makanan pedas lainnya dapat melepaskan neurotransmitter serotonin di otak Anda yang mengurangi depresi. Jelas, masalah kesehatan mental membutuhkan perawatan profesional dan bukan hanya makanan pedas. Ini dapat meningkatkan mood Anda tetapi tidak ada obatnya. Jadi, jangan khawatir, makan pedas.





Loading...