Saturday, 25 May 2019

Gerindra dan PKS Akhirnya Menyerahkan Data Nama-nama Calon Wakil Gubernur Jakarta Pada Anies Baswedan

news24xx


Anies BaswedanAnies Baswedan

NEWS24.CO.ID - Setelah beberapa penundaan dan tarik ulur yang berkepanjangan, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan dua nama sebagai rekomendasi untuk wakil gubernur Jakarta berikutnya kepada Gubernur Anies Baswedan pada hari Jumat.

Surat rekomendasi menyatakan bahwa kedua sekutu lama mengusulkan pejabat PKS yang telah melewati sidang rekomendasi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Surat itu telah ditandatangani oleh para pihak baik di tingkat provinsi Jakarta dan dewan eksekutif pusat partai, kata kepala PKS Jakarta Syakir Purnomo.

Perwakilan dari Gerindra dan PKS seharusnya bertemu dengan Anies pada hari Jumat untuk menyerahkan nama-nama secara langsung. Namun, Anies pergi ke Singapura untuk mengunjungi mantan ibu negara Ani Yudhoyono - istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono - yang dirawat di rumah sakit karena kanker darah, para pihak menyerahkan surat rekomendasi kepada sekretaris kota Saefullah sebagai gantinya.

"Kami telah menyelesaikan surat rekomendasi akhir dan telah diterima oleh Saefullah," kata Syakir pada hari Jumat.

Syakir menyatakan harapan bahwa Jakarta akan segera memiliki wakil gubernur baru untuk membantu Gubernur Anies mengelola ibukota.

"Kami menyerukan dukungan dari semua warga sehingga proses berjalan dengan lancar sampai pelantikan wakil gubernur baru," tambahnya.

Dengan pengajuan resmi nama-nama itu, Anies kemudian akan meneruskan nama-nama tersebut ke Dewan Jakarta, yang akan mengadakan sesi pleno untuk memutuskan siapa dari dua calon yang akan ditunjuk sebagai wakil gubernur yang baru.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Pos itu dibiarkan kosong sejak Agustus tahun lalu menyusul pengunduran diri mantan wakil gubernur Sandiaga Uno, yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden bersama ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun ini.