Saturday, 20 Apr 2024

Dalam Waktu Dekat, Shakira Akan Diinterogasi Atas Tuduhan Penipuan Pajak

news24xx


Shakira Shakira
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Superstar asal Kolombia Shakira akan diinterogasi oleh pengadilan di dekat Barcelona pada 12 Juni 2019 karena diduga menghindari pajak sebesar 14,5 juta euro (USD 16,5 juta), kata pengadilan Spanyol Selasa.

Dalam sebuah pernyataan, pengadilan tinggi Catalonia, tempat penyanyi itu tinggal bersama pasangannya, pemain sepak bola FC Barcelona Gerard Pique, mengatakan dia telah dipanggil untuk tampil di hadapan seorang hakim di Esplugues de Llobregat.

Wanita berusia 42 tahun itu diduga tidak membayar pajak di Spanyol meski telah menjadi penduduk Spanyol antara tahun 2011 dan 2014, menurut jaksa penuntut.

Namun, kasus ini hanya mencakup periode 2012 hingga 2014. Dalam hubungannya degan Pique sejak 2011, Shakira telah memindahkan tempat tinggal resminya ke Spanyol pada 2015. Tetapi juru bicara jaksa penuntut di Barcelona mengatakan kepada AFP tahun lalu bahwa ini tidak "cocok dengan kenyataan" karena anak-anak dan pasangannya tinggal di Barcelona.

Perwakilan Shakira bersikeras bahwa sampai 2014 dia mendapatkan sebagian besar uangnya di tur internasional dan tidak tinggal lebih dari enam bulan dalam setahun di Spanyol - sebuah prasyarat untuk menjadi penduduk pembayar pajak resmi di negara itu.

Dengan perpaduan ritme Latin dan Arab dan pengaruh rock, Shakira adalah salah satu bintang terbesar dari Amerika Latin, mencetak hit global besar dengan lagu-lagu seperti "Hips Don't Lie" dan "Whenever, Wherever".

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...