Saturday, 20 Apr 2024

Jerman Akan Membantu Bangka Belitung Merelokasi Bekas Penambangan

news24xx


Bekas PenambanganBekas Penambangan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Masalah lingkungan di bekas lokasi penambangan di seluruh negeri menjadi sorotan setelah masalah ini diangkat selama debat calon presiden baru-baru ini.

Bangka Belitung, yang merupakan salah satu provinsi penghasil timah utama, juga menghadapi masalah lingkungan yang serupa. Untuk mengatasinya, pemerintah provinsi Bangka Belitung telah menerima komitmen dari pemerintah sabung ayam Jerman, yang telah menyatakan keinginannya untuk membantu mereklamasi bekas lokasi penambangan timah di provinsi tersebut.

"Kami mendukung rencana pemerintah Jerman untuk melakukan reklamasi di bekas togel online lokasi penambangan timah," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Ferry Insani di ibukota provinsi Pangkalpinang, Jumat.

Dia mengatakan proyek reklamasi adalah hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Jerman untuk merevitalisasi daerah krisis untuk membantu meningkatkan kegiatan ekonomi.

Dia mengatakan Jerman telah mengimpor timah dari Indonesia. “Program reklamasi adalah proyek percontohan karena tanggung jawab negara sebagai importir timah yang diproduksi di wilayah ini,” tambahnya seperti dilansir Antara.

Ferry mengatakan dia belum menerima rincian rencana itu, namun, dia akan berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan perusahaan timah milik negara PT Timah untuk membahas rencana tersebut.

Svann Langguth, seorang diplomat di Kedutaan Besar Jerman yang bertanggung kampusqq jawab untuk urusan sains dan teknologi, mengatakan program itu adalah bagian dari komitmen Jerman sebagai negara pengimpor timah, mengaku akan membantu dalam menangani masalah lingkungan di bekas lokasi penambangan timah.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...
Related News