Thursday, 18 Apr 2024

Dua Warga Indonesia Dibunuh di Malaysia, Kementerian Menunggu Tes DNA

news24xx


NuryantoNuryanto
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu) saat ini sedang menunggu tes DNA dua warga negara Indonesia di Malaysia yang tewas dimutilasi. Para korban sebelumnya diidentifikasi melalui tes sidik jari dan dikonfirmasi sebagai warga negara Indonesia.

“Berdasarkan sidik jari mereka, mereka memang warga negara Indonesia. Tetapi Malaysia belum mengkonfirmasinya melalui tes DNA, ”kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir pada hari Kamis, 21 Februari.

Dia mengatakan bahwa sisa-sisa korban akan diserahkan kepada anggota keluarga setelah mereka dikonfirmasi melalui tes DNA. Otoritas Malaysia saat ini sedang menyelidiki kasus ini dan telah menahan satu orang untuk diinterogasi lebih lanjut dan sedang mencari tersangka lain yang diyakini warga negara asing.

Sebelumnya dilaporkan pada 29 Januari, dua mayat ditemukan dimutilasi di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia. Kedua korban diyakini adalah Nuryanto, seorang pengusaha industri tekstil dari Bandung, dan rekannya Ai Munawaroh.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...