Thursday, 25 Apr 2024

Jokowi Mengklarifikasi Pernyataannya Tentang Kepemilikan Tanah Prabowo

news24xx


Jokowi Jokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kandidat presiden yang berkuasa, Joko "Jokowi" Widodo mengklarifikasi pernyataannya yang ia sebutkan dalam debat presiden hari Minggu melawan Prabowo Subianto tentang kepemilikan tanah. Jokowi mengatakan bahwa ia secara pribadi tidak memiliki masalah dengan status kepemilikan tanah dan menyebutkan ratusan ribu hektar kepemilikan Prabowo dalam konteks menjawab pertanyaan dalam perdebatan.

"Aku sebenarnya tidak punya masalah. Apakah saya mengatakan bahwa saya memiliki masalah dengan kepemilikan tanah Prabowo? Saya tidak melakukannya, ”kata Jokowi pada hari Rabu di Hotel El Royale Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pernyataannya ini sejalan dengan respons Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya.

Lebih jauh, Jokowi menyiratkan bahwa jawabannya dalam debat tersebut adalah tanggapan langsung terhadap Prabowo yang mengkritik program distribusi sertifikat tanah yang sedang berlangsung dari pemerintah, yang menurutnya tidak berguna dan hanya akan mengakibatkan berkurangnya kepemilikan tanah di seluruh negeri.

“Saya hanya menyatakan bahwa Prabowo memiliki sejumlah tanah (mengikuti pernyataannya bahwa tanah akan habis). Saya tidak berdebat apakah itu legal atau ilegal. Jadi jangan menyeretnya keluar dari konteks, "kata Jokowi.

Dalam debat hari Minggu, Jokowi mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto memiliki 220 ribu hektar lahan izin usaha di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektar di Aceh. Kegagalan kepemilikan tanah mengakibatkan Tim Advokasi Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Jokowi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas tuduhan serangan terhadap masalah pribadi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...