Friday, 19 Apr 2024

Sebuah Penelitian Menunjukkan, Semakin Sering Berolahraga Akan Memperpanjang Umur Anda

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Penelitian baru di AS telah menemukan bahwa usia fisiologis Anda, yang seberapa baik Anda merespons olahraga, mungkin merupakan prediktor yang lebih baik dari harapan hidup daripada usia kronologis Anda yang sebenarnya.

Dilakukan oleh para peneliti di Klinik Cleveland, studi skala besar baru melihat 126.356 pasien dengan rata-rata 53,5 tahun yang dirujuk ke klinik untuk tes stres latihan pertama mereka, sebuah ujian umum yang mendiagnosis masalah jantung.

Selama tes, pasien berjalan di atas treadmill, yang menjadi semakin sulit selama ujian, dan memiliki kapasitas olahraga, respons detak jantung untuk berolahraga, dan pemulihan detak jantung diukur.

Para peneliti kemudian mengembangkan formula yang menghitung seberapa baik orang merespons olahraga - "usia fisiologis" mereka - menggunakan data ini, yang mereka sebut A-BEST (Usia Berdasarkan Pengujian Stres Latihan). Mereka juga mempertimbangkan jenis kelamin dan obat apa pun yang memengaruhi detak jantung.

Temuan yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology, menunjukkan bahwa setelah tindak lanjut rata-rata 8,7 tahun, A-BEST adalah prediktor mortalitas yang lebih baik daripada usia kronologis, bahkan setelah mempertimbangkan jenis kelamin, merokok, massa tubuh. indeks, penggunaan statin, diabetes, hipertensi, penyakit arteri koroner, dan penyakit ginjal stadium akhir.

"Usia adalah salah satu faktor risiko kematian yang paling dapat diandalkan: Semakin tua usia Anda, semakin besar risiko Anda untuk meninggal," kata penulis studi Dr Serge Harb. “Tetapi kami menemukan bahwa kesehatan fisiologis adalah prediktor yang lebih baik. Jika Anda ingin hidup lebih lama maka berolahraga lebih banyak. Itu harus meningkatkan kesehatan dan umur Anda. ”

Dr Harb menambahkan bahwa A-BEST juga dapat digunakan oleh dokter ketika memberikan pasien hasil tes latihan, "Memberi tahu pasien perkiraan usia mereka berdasarkan kinerja olahraga adalah perkiraan kuat umur panjang dan lebih mudah dipahami daripada memberikan hasil untuk masing-masing komponen pemeriksaan. "

"Mengetahui usia fisiologis Anda adalah motivasi yang baik untuk meningkatkan kinerja olahraga Anda, yang dapat diterjemahkan menjadi peningkatan kelangsungan hidup," lanjutnya. “Memberi tahu seorang anak berusia 45 tahun bahwa usia fisiologis mereka adalah 55 harus menjadi panggilan bangun bahwa mereka kehilangan tahun kehidupan dengan tidak layak. Di sisi lain, seorang anak berusia 65 tahun dengan A-BEST 50 kemungkinan akan hidup lebih lama dari rekan-rekan mereka. "

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...