Thursday, 18 Apr 2024

Jakarta Memenuhi Syarat Sebagai Tujuan Wisata Halal

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Indonesia baru-baru ini mengumumkan sepuluh provinsi di Indonesia yang memenuhi syarat sebagai tujuan wisata halal. Provinsi tersebut adalah Aceh, Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

Di Jakarta, koordinator Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal kota Riyanto Sofyan, mengatakan bahwa Jakarta memiliki karakteristik yang paling unik dibandingkan dengan sembilan provinsi lainnya.

"Jakarta berpotensi mempromosikan pariwisata perkotaan," kata Riyanto di Kantor Pusat Kementerian Pariwisata, Rabu, 13 Februari 2019. Casino Online

Riyanto mengatakan bahwa pemerintah Jakarta dapat menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan gaya hidup halal untuk mempromosikan pariwisata halal, seperti Hala Tourism Expo.

"Jakarta adalah ibukota negara, setiap infrastruktur berkembang dengan baik, baik [infrastruktur] umum atau [infrastruktur] halal," kata Riyanto.

Riyanto menegaskan bahwa tujuan wisata halal tidak harus benar-benar agama atau mengandung nilai-nilai agama, tetapi terutama memenuhi syarat oleh ketersediaan fasilitas doa.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...