Tuesday, 20 Aug 2019

Kesepakatan Baru Akhirnya Tercapai Untuk Menghindari Penutupan Pemerintah AS

news24xx


Trump Trump

NEWS24.CO.ID - Anggota parlemen AS pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk menghindari penutupan pemerintah baru pada akhir minggu, senator mengumumkan Senin, termasuk $ 1,375 miliar untuk tembok di perbatasan AS selatan.

"Kami pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan antara kami tentang Keamanan Dalam Negeri dan enam tagihan lainnya," kata Senator Richard Shelby, seorang negosiator kunci Republik, kepada wartawan.

LUDOQQ
LOGIN LUDOQQ

Para pembantu kongres senior mengatakan kepada AFP bahwa perjanjian itu termasuk $ 1,375 miliar dalam pendanaan untuk tembok di perbatasan AS-Meksiko - janji kampanye utama Presiden Donald Trump, yang telah menuntut $ 5,7 miliar untuk proyek hewan peliharaannya.

Angka yang disepakati akan mendanai sekitar 55 mil (89 kilometer), semuanya akan berlokasi di daerah Rio Grande Valley di Texas selatan, kata para pembantunya.

Kesepakatan itu masih menghadapi persetujuan Gedung Putih.

Demokrat dan Trump telah berselisih selama berminggu-minggu karena mendanai penghalang di perbatasan.

Kemacetan memicu penutupan pemerintah terpanjang dalam sejarah AS - yang berlangsung lebih dari sebulan - yang berakhir 25 Januari ketika Trump menandatangani undang-undang kesepakatan yang memberi anggota parlemen tiga minggu untuk membuat kesepakatan, atau menghadapi kelumpuhan lebih lanjut.

Ketika kesepakatan tentatif hari Senin diumumkan, presiden mengadakan rapat umum gaya kampanye di kota perbatasan El Paso, Texas - tempat di mana ia mengklaim tembok telah memberantas masuknya para penjahat dari Meksiko yang tidak terkendali.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV