Saturday, 23 Feb 2019

Calon Anggota Legislatif Ini Jadi Viral Karena Namanya: Bobot Maksimum

news24xx


Bobot MaksimumBobot Maksimum

NEWS24.CO.ID - Calon legislatif di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah memperoleh ketenaran nasional, bukan karena program yang diusulkannya, tetapi karena namanya yang unik: Bobot Maksimum, yang diterjemahkan menjadi Berat Maksimum.

Bobot, 24, berasal dari desa Kawo di kabupaten Pujut di Lombok Tengah. Dia mengatakan namanya yang unik membuatnya sensasi virus di media sosial.

“Saya membuat spanduk luar ruangan untuk kampanye saya dan saya juga melakukan kampanye media sosial. Orang-orang membagikannya karena mereka menganggap nama saya unik, ”kata Bobot, Senin.

Bobot sebenarnya bukan orang yang gendut

. Dia mengatakan beratnya 56 kilogram dan tingginya 168 sentimeter. Banyak yang mengira namanya bukan nama aslinya tetapi Bobot mengatakan itu adalah nama yang diberikan kepadanya pada saat lahir dan bahwa semua dokumennya memiliki nama itu.

Pemuda itu mengatakan programnya akan "meningkatkan kesejahteraan orang-orang di daerah pemilihannya".

Bobot mengatakan orang tuanya memberinya nama itu karena ia dilahirkan dengan berat badan kurang. “Ketika saya lahir, saya hampir mati. Saya menderita penyakit ini; perut saya membesar tetapi badan saya kurus, ”katanya. Orang tuanya berencana untuk menamainya Aryandika Putra Sentosa tetapi mengubahnya menjadi Bobot Maksimum agar kesehatannya baik.

Dia mengatakan nama itu membuatnya menjadi anak yang canggung di sekolah karena banyak orang bertanya kepadanya tentang namanya. Namun kemudian, dia bersyukur atas namanya karena dia mengatakan itu membuatnya terkenal sebagai kandidat legislatif dari Partai NasDem.

Dia mengatakan adik perempuan dan adik lelakinya juga memiliki nama-nama unik. Kakaknya bernama Lulus Ujian, atau Lulus Tes. Dia mengatakan orang tuanya memberinya nama itu karena keluarganya baru saja pulih dari kesulitan ketika dia lahir. Nama adik laki-lakinya adalah Bibit Milinium atau Benih Milenium.

“Dia lahir ketika kondisi ekonomi kita lebih baik. Ketika ia lahir pada tahun 2005, ada program TV anak-anak ini yang disebut Panji Manusia Milenium. Itu mengilhami ayah saya untuk menamai saudara lelaki saya Bibit Milinium, ”kata Bobot, yang mengelola toko kelontong di desanya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV