Wednesday, 21 Aug 2019

Kaka Slank Tolak RUU Permusikan, Dan Berencana Menemui Anang Hermansyah

news24xx


Kaka Slank Kaka Slank

NEWS24.CO.ID - Dalam upaya untuk menolak RUU Musik RUU Permusikan yang banyak diperdebatkan, Musisi Kaka Slank berencana untuk bertemu anggota legislatif Anang Hermansyah dari Komisi X DPR. "Aku akan menemuinya malam ini. Saya berencana untuk bertanya kepadanya tentang musisi yang dia temui saat membuat RUU itu, ”kata vokalis band rock legendaris Indonesia 'Slank' di Menteng, Jakarta hari ini, 12 Februari.
 

Menurut Kaka, RUU Musik berisi banyak dekrit yang bertentangan dengan musisi, terutama Pasal yang mengawasi sertifikasi musisi, tampil di luar negeri, dan yang lain yang menghambat kebebasan berekspresi musisi. “Saya berpendapat bahwa banyak artikel dalam RUU harus sepenuhnya dibatalkan. Membuat RUU ini seperti resep memasak, tidak perlu menyertakan citarasa yang tidak perlu jika tidak diperlukan, "kata Kaka.

LUDOQQ
LOGIN LUDOQQ

Kaka menjelaskan bahwa ada banyak Hukum alternatif untuk melindungi musisi yang sudah ada, seperti UU Hak Cipta. Dia juga menyatakan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah penegakan hukum secara tegas.

“Elemen yang secara langsung mempengaruhi musisi adalah pembajakan, penegakan hukum terhadap itu harus tegas. Undang-undang itu sudah ada, tetapi tidak apa-apa untuk memperkenalkan RUU baru selama tidak melewati batas, "tambah Kaka.

Kontra para musisi terhadap RUU Musik telah membentuk koalisi bernama Koalisi Nasional terhadap RUU Permusikan (Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan) dan telah secara aktif menyuarakan keprihatinan dan penolakan mereka terhadap RUU tersebut.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV