Sunday, 21 Apr 2019

Palyja Akan Menyisir Pengelolaan Air Jakarta Dengan Pemerintah Daerah

news24xx


Palyja Palyja

NEWS24.CO.ID - Operator air swasta PT PAM Lyonnaise Jaya atau Palyja enggan berkomentar tentang opsi yang diambil oleh pemerintah provinsi Jakarta yang berencana untuk mengambil alih pengelolaan air kota.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat & Tanggung Jawab Sosial Palyja, Lydia Astriningworo, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu diskusi lebih lanjut dengan operator air milik kota PD PAM Jaya sehubungan dengan masalah ini.

"Kita tidak bisa bicara banyak sampai pembicaraan dan diskusi dengan PAM Jaya menghasilkan kesimpulan yang pasti," kata Lydia dalam pernyataan tertulis, Senin, 11 Februari.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebelumnya meyakinkan bahwa pemerintah kota akan mengelola pengelolaan air dari yang sebelumnya ditangani oleh PT Palyja dan PT Aetra Air Jakarta. Rencananya adalah salah satu dari tiga alternatif yang direkomendasikan oleh timnya. Opsi lainnya adalah membeli saham perusahaan swasta dan menghentikan pekerjaan kontrak secara sepihak

Untuk mempercepat pengambilalihan Water Treatment Plan (WTP), Anies menuntut CEO PD PAM Jaya, Bambang Hernowo, draft kepala perjanjian dengan dua perusahaan swasta.

Palyja, tambah Lydia, menghargai niat pemerintah Jakarta untuk mengambil alih pengelolaan air kota, sehingga perusahaan akan membahas masalah tersebut dengan PAM Jaya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV