Sunday, 21 Apr 2019

Google Memperkenalkan Aplikasi Untuk Membantu Para Penderita Tuna Wicara

news24xx


Google Google

NEWS24.CO.ID - Google telah mengumumkan dua aplikasi Android baru - Transkrip Live dan Penguat Suara - yang dapat membuat konten audio lebih mudah diakses secara real-time.

Pada hari Senin, Google memperkenalkan dua aplikasi seluler baru untuk pengguna Android yang dirancang untuk membantu orang yang sulit mendengar di mana pun dan kapan pun mereka membutuhkan dukungan audio (dan Wi-Fi tersedia): Live Transcribe dan Sound Amplifier.

Yang pertama adalah "mengambil kata yang diucapkan seseorang dengan mengubahnya menjadi teks waktu nyata hanya menggunakan mikrofon telepon," memungkinkan mereka yang tuli atau sulit mendengar untuk "mendengar" dan memahami apa yang dikatakan tanpa bergantung pada orang lain .

Selain tersedia dalam lebih dari 70 bahasa dan dialek, ini juga “memungkinkan percakapan dua arah melalui keyboard tipe-kembali untuk pengguna yang tidak dapat atau tidak ingin berbicara, dan terhubung dengan mikrofon eksternal untuk meningkatkan akurasi transkripsi. ”Untuk menggunakan fitur ini, dapat diaktifkan di Pengaturan Aksesibilitas perangkat dan kemudian diaktifkan melalui tombol aksesibilitas di bilah navigasi.

Aplikasi kedua, Penguat Suara, dapat digunakan dengan headphone berkabel untuk menambah dan memodifikasi suara lingkungan agar lebih didengar. Suara lembut dapat ditingkatkan tanpa suara keras "terlalu meningkatkan", dan suara latar dapat dikurangi dengan menggunakan serangkaian penggeser dan sakelar.

Pada hari Senin, live Transcribe mulai diluncurkan ke sejumlah terbatas pengguna Android di seluruh dunia dalam bentuk beta melalui Play Store sementara pengguna Pixel 3 akan memiliki fitur (serta aplikasi kedua) yang sudah diinstal pada perangkat mereka. Penguat Suara, di sisi lain, sudah tersedia di Play Store untuk pengguna Android 9 Pie.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV