Wednesday, 21 Aug 2019

Liliyana Natsir : Saya Pensiun Dengan Damai

news24xx


Liliyana NatsirLiliyana Natsir

NEWS24.CO.ID - Atlet bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir resmi pensiun. Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 adalah pertandingan terakhirnya bersama Tontowi Ahmad.

Keduanya menunjukkan konsistensi pada pertandingan saat pemain nomor empat dunia itu maju ke babak final melawan pemain nomor satu ganda campuran dari Cina, Zheng Siwei / Huang Yaqiong. Meskipun mereka gagal menjadi juara, Liliyana puas dengan penampilannya.

"Kami dapat memberikan semua kemampuan bersaing dengan pasangan muda dan kuat," kata Liliyana di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 27 Januari.

Wanita berusia 33 tahun ini juga mengklaim bahwa dia dan Tontowi tidak sering berlatih untuk menghadapi Indonesia Masters tahun ini. Namun, Liliyana bersyukur bahwa Tontowi bersamanya di berbagai turnamen dunia meskipun tidak membawa pulang gelar di dua pertandingan terakhir.

Sepanjang kariernya bersama Tontowi, Butet, begitu ia biasa dipanggil, telah menjuarai Kejuaraan Bulutangkis All England dan Olimpiade 2016. "Aku bisa pensiun dengan tenang," katanya.

Sebelum pertandingan final dimulai, panitia Indonesia Masters mengadakan upacara perpisahan yang dianggapnya sebagai momen yang tak terlupakan. "Saya tersentuh," kata Liliyana Natsir.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News