Tuesday, 23 Apr 2024

Ma'ruf Amin Berjanji Untuk Meningkatkan Nilai Ekonomi Barang Olahan Hasil Pertanian

news24xx


Foto : Biji KopiFoto : Biji Kopi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pasangan calon presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo, Ma'ruf Amin mengklaim bahwa ia akan fokus untuk meningkatkan industri pertanian negara jika dia terpilih dalam pemilihan mendatang. Dia berpendapat bahwa memperkenalkan barang olahan bernilai tambah hasil pertanian dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

"Tidak hanya menjual produk mentah, tetapi petani dapat membuatnya menjadi produk olahan yang dapat dijual dengan nilai ekonomi yang lebih tinggi," kata Ma'ruf Amin pada hari Minggu dalam kunjungannya ke Parangpong, Bandung Barat.

Ma'ruf memberi contoh produk kopi Indonesia dalam bentuk biji kopi hijau kering dijual hanya Rp75.000 / kilogram sebelum pembeli asing membeli dan mengubah biji kopi ini menjadi produk akhir, yang dalam beberapa kasus dapat dijual lebih dari Rp 50, 000 hanya untuk satu cangkir kopi.

Dia mengatakan bahwa pembeli asing tersebut dapat menghasilkan keuntungan luar biasa besar daripada petani kopi itu sendiri.

“Itulah sebabnya petani harus memiliki keterampilan dan pola pikir untuk menciptakan produk bernilai tambah,” kata Ma'ruf Amin.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...