Saturday, 20 Apr 2024

Tampaknya Saja yang Sepele, Sebenarnya Ini Manfaat Saat Bangun Pagi Langsung Jalan Kaki

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Direktur Utama RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Lies Dina Liastuti mengatakan bahwa ada baiknya jika membiasakan diri untuk bangun sebelum jam 10 pagi dan berolahraga demi mendapatkan paparan sinar matahari pagi.

Sinar matahari pagi sebelum jam 10 adalah imunodulator alias yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

"Jadi bisa membantu baik dalam melawan infeksi, penyakit-penyakit kronik, diabetes, hipertensi dan segala macem sampai ke kanker. Banyak studi telah memperlihatkan kaitan defisiensi vitamin D dengan penyakit-penyakit ini," kata dr Dina yang dilansir dari detik.com, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, berjemur di pagi hari paling tidak selama setengah jam, minimal 3 kali seminggu, juga baik untuk tubuh. Khususnya agar tubuh mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.

Untuk dapat manfaat yang semakin oke, kamu bisa sambil berolahraga dengan misalnya jogging atau bersepeda santai. Sehat plus bikin tubuh menjadi ramping.



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

Di samping itu, dalam sebuah studi yang dilakukan di Spanyol, orang yang kekurangan vitamin D lebih berisiko terkena diabetes meski tidak obesitas.

Selain itu, vitamin D yang banyak terdapat di sinar matahari ternyata dapat membantu kerja pankreas. Pankreas bertugas memproduksi insulin dan mengatur gula darah.

"Jadi mohon betul bisa disuarakan agar teman-teman memanfaatkan kemewahan matahari pagi ini," tandas dr Dina. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

 





Loading...