Thursday, 18 Apr 2024

Ivanka Trump Akan Membantu AS Dalam Memilih Kandidat Untuk Presiden Bank Dunia

news24xx


Ivanka Trump Ivanka Trump
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Putri dan penasehat Presiden Donald Trump, Ivanka akan membantu Amerika Serikat memilih kandidatnya untuk memimpin Bank Dunia, kata Gedung Putih, Senin.

Jim Yong Kim tiba-tiba mengumumkan minggu lalu bahwa ia akan mempersingkat masa jabatannya sebagai presiden Bank Dunia, lembaga pemberi pinjaman pembangunan global yang berbasis di Washington lebih dari tiga tahun sebelum masa jabatan keduanya berakhir.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Kepala Staf Gedung Putih, Mick Mulvaney "telah meminta Ivanka Trump untuk membantu mengelola proses nominasi AS karena dia bekerja sama cukup erat dengan kepemimpinan Bank Dunia selama dua tahun terakhir," kata Jessica Ditto, Deputi Direktur Gedung Putih. Komunikasi.

Namun, Ditto mengatakan laporan bahwa Ivanka Trump "dipertimbangkan adalah palsu."

The Financial Times di London melaporkan pada hari Jumat bahwa Ivanka Trump dan mantan duta besar Washington untuk PBB Nikki Haley adalah dua di antara kandidat yang mungkin dari AS untuk menggantikan Kim.

Nama-nama lain yang sedang diperhitungkan termasuk Wakil Menteri Keuangan untuk Urusan Internasional, David Malpass dan Mark Green, kepala Badan Pembangunan Internasional AS. Melalui perjanjian pasca-perang tidak tertulis dengan Eropa, Bank Dunia selalu dipimpin oleh orang Amerika sementara orang Eropa selalu bertanggung jawab atas IMF.

Namun, hal tersebut kemungkinan akan menghadapi tantangan serius baik karena Presiden Trump telah menunjukkan sedikit minat, jika tidak bertentangan dengan Bank Dunia, dan telah menjungkirkan aliansi tradisional yang memungkinkan perjanjian tersebut.

Negara-negara berkembang juga telah meningkatkan tekanan pada lembaga-lembaga untuk menunjuk seorang pemimpin dari negara pasar berkembang.

Ivanka Trump pada 2017 adalah kekuatan pendorong di belakang USD 1 miliar, dana Bank Dunia yang didukung Saudi untuk mempromosikan kewirausahaan oleh perempuan. Dewan Bank Dunia mengatakan pada hari Kamis akan mulai menerima nominasi untuk pemimpin baru awal bulan depan dan nama pengganti Kim pada pertengahan April.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...