Saturday, 20 Apr 2024

Meski Cedera, Rafael Nadal Maju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

news24xx


 Rafael Nadal Rafael Nadal
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal memasuki babak kedua Australia Terbuka pada Senin dengan pembongkaran wildcard Australia James Duckworth 6-4, 6-3, 7-5. Juara Grand Slam 17 kali asal Spanyol itu tampak pulih sepenuhnya setelah mengalami cedera pada 2018 saat ia melaju dalam 2 jam 15 menit.

"Tidak mudah untuk kembali setelah berbulan-bulan terutama melawan seorang pemain yang bermain super agresif di setiap titik," kata Nadal.

"Dia datang dengan banyak tekad dan membuatnya sulit untuk mengikuti irama. Bagi saya itu sangat istimewa untuk kembali, terutama di Rod Laver Arena."

Nadal telah berjanji untuk mengungkap aksi servis yang direnovasi pada Grand Slam pertama tahun ini dan tampaknya akan berjalan dengan lancar sampai Duckworth memecahkan unggulan kedua yang dicintai saat ia melakukan servis untuk pertandingan dengan 5-3 pada set ketiga. Aksi tersebut membawa tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah dan nomor 238 dunia ditahan untuk 5-5.

Tetapi Nadal menenangkan diri dan memenangkan servis game berikutnya dari 15-30 untuk memimpin 6-5 sebelum mematahkan Duckworth lagi untuk kemenangan straight set. Dia selanjutnya akan memainkan pemain Australia lainnya Matthew Ebden atau pemain Jerman Jan-Lennard Struff yang akan absen Senin nanti.

Nadal mengundurkan diri dari acara pemanasan Brisbane dua minggu lalu dengan cedera paha tetapi bersikeras kesakitan karena cedera yang membuatnya pincang dari Australia Terbuka dan AS Terbuka tahun lalu ada di belakangnya.

"Sungguh menyedihkan tidak bermain di Brisbane. Saya memiliki masalah kecil pada kaki dan dokter tidak akan mengizinkan saya di lapangan bahkan jika saya menginginkannya," kata Nadal.

"Selalu ada rasa sakit yang berbeda muncul di minggu-minggu pertama setelah beberapa saat. Saya berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari. Saya memiliki latihan minggu yang baik sebelum turnamen ini."

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...