Thursday, 18 Apr 2024

Diego Maradona Jalani Perawatan di Rumah Sakit Usai Operasi

news24xx


Diego MaradonaDiego Maradona
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Diego Maradona akhirnya meninggalkan rumah sakit pada hari Sabtu setelah berhasil menjalani operasi rutin untuk pendarahan perut, kata pengacaranya.

Mantan pemain Boca Juniors dan Napoli berusia 58 tahun itu menemukan masalah pada bagian perutnya pada awal Januari saat melakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Olivos, di pinggiran Buenos Aires.

Operasi hari Sabtu, untuk membendung pendarahan yang disebabkan oleh hernia, tidak rumit tetapi bertujuan untuk menyelesaikan apa yang satu sumber katakan kepada Reuters adalah "ketidaknyamanan" yang disebabkan oleh masalah ini.

"Prosedur operasi Diego Maradona sudah selesai," kata pengacaranya Matias Morla di Twitter. "Syukurlah semuanya berjalan dengan sempurna."

Maradona telah sering menjalani pengobatan di rumah sakit selama bertahun-tahun, hal ini diakibatkan gaya hidup mewah yang membantunya menjadi salah satu pemain paling dikagumi di abad ke-20.

Dia terakhir jatuh sakit di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana dia pingsan di kotak eksekutif di pertandingan Argentina-Nigeria.

Jauh sebelumnya, Maradona dibawa ke rumah sakit pada tahun 2004 dengan masalah jantung dan pernapasan yang parah terkait dengan penggunaan kokain. Dia kemudian menjalani rehabilitasi narkoba di Kuba dan Argentina sebelum operasi stapel pada 2005 yang membantunya menurunkan berat badan.

Pada 2007 ia memeriksakan diri ke klinik di Buenos Aires untuk membantunya mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol.

Dalam beberapa bulan terakhir ia telah berjalan dengan bantuan kruk karena masalah dengan lututnya. Dokter menemukan pendarahan tidak lama sebelum Maradona dijadwalkan terbang ke Meksiko, di mana ia adalah pelatih tim divisi dua Dorados de Sinaloa.

Morla mengatakan dia akan kembali untuk memimpin klub untuk musim kedua segera setelah pemulihannya selesai.

"Sekarang kami menunggu pemulihan sehingga Diego Maradona dapat kembali bekerja sesegera mungkin," kata Morla.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...