Monday, 25 Mar 2019

Malang Menandatangani Perjanjian Sister City Dengan Hebron, Palestina

news24xx


Hebron Hebron

NEWS24.CO.ID - Kota Malang telah memulai kerjasama sister city (Kota Kembar) dengan Hebron City, Palestina. Walikota Malang Sutiaji dan rekannya Tayseer Abu Sneineh berbagi pendapat yang sama bahwa kedua kota memiliki koneksi.

"Kota Malang dan Kota Hebron memiliki kesamaan, keduanya adalah kota cagar budaya yang memiliki bangunan bersejarah," kata Sutiaji di Balaikota Malang, Senin 7 Januari 2019. Program kota kembar itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara walikota keduanya. kota.

Sutaji menjelaskan bahwa ikatan akan ditindaklanjuti dengan kemitraan di sektor pariwisata, pendidikan, dan ekonomi. Di sektor pariwisata, Sutiaji berharap bahwa jumlah kunjungan wisatawan Palestina akan meningkat, dan sebaliknya. "Kota Hebron terletak di dekat Yerusalem," kata Sutaji.

Kerja sama timbal balik juga bertujuan untuk investasi di sektor kesehatan, dengan membangun rumah sakit, pengelolaan limbah, dan pemadaman kebakaran.

"Hebron dikenal sebagai kota pendidikan," kata Tayseer Abu Sneineh. Tayseer berharap kemitraan di sektor pendidikan akan mendukung dan mengembangkan pendidikan untuk rakyat Palestina. Saat ini, empat mahasiswa Palestina telah memperoleh beasiswa di Universitas Brawijaya, Malang.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV