Wednesday, 19 Jun 2019

Jakarta Selatan Akan Menjadi Lebih Hijau Dengan Sembilan Taman Baru

news24xx


Pengunjung menikmati liburan Hari Natal di sekitar Taman Monas di Jakarta PusatPengunjung menikmati liburan Hari Natal di sekitar Taman Monas di Jakarta Pusat

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Jakarta berencana untuk membuat sembilan ruang terbuka hijau di beberapa daerah perumahan di ibukota tahun ini di bawah program yang disebut Taman Maju Bersama.

Anggaran sebesar Rp 1 miliar (USD 71.151) akan dialokasikan untuk setiap taman. “[Taman] akan memiliki banyak tanaman hijau. Kami menghindari beton. Di mana [beton] digunakan, itu tidak akan menjadi fitur yang dominan, ”kata Kepala Dinas Kehutanan Jakarta Selatan M. Yuswardi seperti dikutip oleh kompas.com, Kamis. Taman harus siap pada bulan Agustus.

Berbeda dengan ruang publik ramah anak terintegrasi (RPTRA), taman Taman Maju Bersama akan didominasi oleh tanaman dan zona hijau.

Yuswardi menjelaskan bahwa RPTRA yang dibangun sebelumnya memiliki gedung untuk mengakomodasi ruang laktasi dan perpustakaan.

Dia mengatakan sembilan taman tahun ini akan dibangun di lokasi berikut: Jl. Wika dan Jl. M Kahfi II, Kecamatan Srengseng Sawah; Jl. Jagakarsa II, Kecamatan Jagakarsa; Jl. Menteng dan Jl. Camat Gabun, Kecamatan Lenteng Agung; Jl. Tanjung Barat, kecamatan Pasar Minggu; Jl. Waru, kecamatan Kebagusan; Jl. Gintung, Kecamatan Tanjung Barat; Jl. Poncol Pusdiklat PLN, Kecamatan Ragunan.

Sebelumnya, pemerintah juga telah mengalokasikan Rp 140 miliar untuk merevitalisasi lima taman yang ada. Kepala Dinas Kehutanan Jakarta Suzi Maristawati berpendapat bahwa anggaran yang besar diperlukan karena ukuran taman yang luas.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV