Monday, 25 Mar 2019

Pelabuhan Patimban Dioperasikan pada Akhir 2019

news24xx


Budi Karya SumadiBudi Karya Sumadi

NEWS24.CO.ID - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pembangunan Pelabuhan Patimban sedang berjalan sesuai target. Proyek pelabuhan di Subang, Jawa Barat telah memperoleh semua izin dan lisensi yang diperlukan.

Pekerjaan lain, yang meliputi reklamasi, konstruksi dermaga, trestles, dan dinding laut, diharapkan selesai tepat waktu.

"Insya Allah, Pelabuhan Patimban akan siap digunakan pada akhir 2019," kata Budi seperti dimuat di situs web Sekretariat Kabinet, Kamis, 10 Januari.

Pelabuhan kapasitas, kata Budi, adalah proyek prestisius. Pada tahap pertama pengembangannya, pelabuhan tersebut akan memiliki 3,5 juta TEUs. Pada tahap pengembangan ketiga dan terakhir, itu akan memiliki kapasitas 7,5 juta TEUs, atau sama dengan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan dukungannya untuk pengembangan proyek. Ridwan percaya bahwa di masa depan, Pelabuhan Patimban akan menjadi infrastruktur yang canggih, terutama jika dikombinasikan dengan Bandara Kertajati.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV