Saturday, 20 Apr 2024

Perceraian Jeff Bezos, Ketika USD 136 Miliar dan Amazon Menjadi Harus Dibagi Dua

news24xx


Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie BezosJeff Bezos dan istrinya, MacKenzie Bezos
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pengumuman pendiri Amazon Jeff Bezos, pria terkaya di dunia, dan istrinya bahwa mereka akan bercerai telah memikat imajinasi, yakni bagaimana mereka akan membagi kekayaan raksasanya, yang diperkirakan mencapai USD 136 miliar.

Dan apa yang akan terjadi pada raksasa ritel internet - akankah mantan istrinya mendapatkan saham yang signifikan, dan bagaimana hal itu akan memengaruhi kontrolnya terhadap perusahaan?

Mantan istri, MacKenzie Tuttle mengenali Bezos yang berusia 54 tahun sebelum ketenaran dan kekayaan datang dalam kehidupan rumah tangga mereka. Pasangan itu bertemu pada tahun 1992 ketika Bezos adalah seorang manajer  di Wall Street, sebelum dia menjadi seorang pengusaha yang mengubah hidup ratusan juta orang. Mereka menikah kurang dari setahun kemudian.

Dia berada di sisi Bezos untuk seluruh petualangan Amazon, dari awal yang sederhana saat perusahaan tersebut mulai berdiri di garasi Seattle-nya pada tahun 1994 hingga kesuksesan besar hari ini. Mereka memiliki empat anak - tiga putra dan putri adopsi - berusia remaja.

Pada hari Rabu, ketika pasangan itu secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan bercerai. MacKenzie yang berusia 48 tahun, seorang novelis, kemungkinan akan menjadi wanita terkaya di dunia.

Menurut outlet berita selebriti TMZ, Bezoses tidak memiliki perjanjian pranikah - yang bisa berarti membagi aset secara merata.

Mereka menikah di Florida pada September 1993, menurut dokumen yang dilihat oleh AFP. Pasangan ini memiliki banyak tempat tinggal: di Seattle, di mana Amazon berada, tetapi juga di Washington DC, Texas dan Beverly Hills, California.

Menurut Randall Kessler, mitra pendiri di firma hukum keluarga Atlanta Kessler dan Solomiany, lokasi itu tidak akan terlalu menjadi masalah.

Bezos, yang dulunya pemegang saham utama Amazon, sekarang memiliki sekitar 16 persen dari perusahaan - sebagian besar dari kekayaan bersihnya. Penyelesaian perceraian akan mencakup portofolio sahamnya. Jika dibagi dua, itu akan membuat Bezos - yang masih menjalankan perusahaan - dengan delapan persen saham.

Sejauh ini, prospek itu tidak mengacaukan Wall Street, dengan saham Amazon bahkan naik tipis di Nasdaq pada hari Rabu setelah pengumuman, hanya jatuh kembali pada hari Kamis.

Investor dana lindung nilai, Doug Kass mengumumkan bahwa Bezos telah menjual sahamnya setelah pengumuman perceraian.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...