Wednesday, 19 Jun 2019

Menteri Rudiantara Ingin 5G Masuk ke Indonesia

news24xx


General Manager Alibaba Singapura dan Rudiantara meluncurkan pusat data di Indonesia, Rabu, 9 Januari 2019General Manager Alibaba Singapura dan Rudiantara meluncurkan pusat data di Indonesia, Rabu, 9 Januari 2019

NEWS24.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan bahwa teknologi 5G harus dibawa ke Indonesia pada tahun 2019. Dia menyampaikan pernyataan tersebut saat berkunjung ke peresmian pusat data Alibaba Cloud di Hotel Mulia di Jakarta Pusat pada hari Rabu, 9 Januari.

Menurut Rudiantara, Indonesia masih kekurangan model bisnis pada teknologi 5G yang memiliki dua tujuan; konsumen dan industri. Karena itu, katanya, negara perlu membangun 5Gnetwork yang lebih komersial.

"Mungkin diterapkan di industri berdasarkan strategi bisnis," katanya.

Mengenai konsumen, menteri bertanya apakah konsumen bersedia membayar untuk fasilitas yang beberapa kali lebih efisien sebelum membawanya ke sini.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo mengatakan bahwa Indonesia harus mengikuti jejak Jepang dan Korea Selatan dalam menggunakan teknologi 5G. Namun, ini tidak berarti bahwa Indonesia akan sepenuhnya menyingkirkan jaringan 3G dan 4G.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News