Saturday, 20 Apr 2024

Bunga Sakura Mekar di Wilayah Sumba, NTT

news24xx


SakuraSakura
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Cherry Blossom, bunga asal Jepang yang terkenal yang dikenal sebagai Sakura, juga mekar di wilayah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah daerah akan menumbuhkan bunga tersebut sehingga dapat menjadi objek wisata baru di bagian timur Pulau Sumba.

Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora mengatakan dia akan menanam bunga sakura sebagai salah satu tempat wisata baru di sana. "Badan lingkungan hidup akan menanam ratusan anakan bunga sakura," katanya.

Pengembangan objek wisata baru dimulai dengan menanam anakan Sakura di sejumlah lokasi di Kota Waingapu, seperti di depan kantor kabupaten dan taman kota, sebelum menanamnya di sabana Sumba Timur. Bunga sakura mulai mekar pada bulan September dan dapat mekar hingga lebih dari dua bulan. Jadi, itu bisa menjadi objek wisata yang bagus untuk periode yang cukup lama.

Gideon berharap bunga Sakura tersebut mampu menambah daya tarik wisata Sumba Timur yang terkenal. Wilayah Indonesia ini dikenal dengan sabana, pantai, megalitik, kuda cendana, dan kain tenun.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...