Thursday, 18 Apr 2024

Akses Wisata ke Raja Ampat di Sumatra Resmi Dibuka Mandeh

news24xx


 Pulau Mandeh Pulau Mandeh
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan akses jalan 41,08 kilometer ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Pulau Mandeh terkenal sebagai Raja Ampat di Sumatra.

"Akses yang lebih baik akan mendukung ekonomi publik di kawasan wisata Mandeh yang populer dengan pulau-pulau eksotis dan wisata bahari," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 9 Januari.

Turis yang melewati jalan akan menyaksikan pemandangan indah Samudra Hindia karena sebagian besar jalan dibangun di tepi laut. Sebelumnya, situs wisata Mandeh hanya bisa dijangkau dengan perahu karena jalannya sempit dan berbukit. Waktu tempuh ke wilayah dari Kota Padang sekarang tercatat sekitar 1 hingga 1,5 jam.

Pembangunan jalan untuk akses ke Mandeh adalah salah satu program kementerian untuk mengembangkan situs pariwisata baru di Sumatera Barat dalam upaya untuk memenuhi target 20 juta kedatangan wisatawan ke Indonesia pada tahun 2019.

Sektor pariwisata adalah salah satu program pemerintah untuk memperkuat devisa dan meningkatkan investasi.

Akses jalan ke Mandeh juga akan meningkatkan konektivitas banyak daerah, seperti Teluk Kabung - Sungai Pisang - Sungai Nyalo - Mandeh - Carocok - Tarusan.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...