Thursday, 25 Apr 2024

Jokowi: Saya Bercanda Dengan Anies Baswedan Setiap Hari

news24xx


JokowiJokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan dia dan Anies Baswedan memiliki hubungan yang baik. Selama acara pembagian sertifikat di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 9 Januari, Jokowi dan Anies membantah masalah ini.

“Banyak orang mengira saya dan Pak Anies punya masalah. Padahal, setiap hari saya bertemu [Anies], kami tertawa bersama, ”

Hari ini, Jokowi dan Anies menghadiri dua agenda berbeda; pertemuan dengan klien dari perusahaan pembiayaan negara Permodalan Nasional Madani (PNM) di Tambora, Jakarta Barat, dan acara distribusi sertifikat.

Jokowi sesekali menjadikan Anies sebagai bahan lelucon dengan publik selama acara berlangsung. Misalnya, ketika klien PNM meminta pinjaman tambahan, Jokowi mengatakan akan diberikan oleh Anies. "Tanya pak Gubernur," katanya, sambil tertawa. Anies juga tertawa.

Kedua tokoh itu memang memiliki hubungan dekat. Kembali pada pemilihan presiden 2014, Anies bergabung dengan tim kampanye Jokowi, dan setelah terpilih sebagai presiden, Jokowi mengangkatnya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meskipun diberhentikan pada tahun 2016.

Namun, untuk pemilihan 2019, Anies memutuskan untuk memihak lawan Jokowi, Prabowo Subianto, yang sekarang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Dalam acara distribusi sertifikat, Jokowi mengimbau masyarakat untuk mempertahankan persatuan menjelang pemilu mendatang. Dia menuntut pilihan yang berbeda tidak harus memecah hubungan.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, dan aset terbesarnya adalah persatuan. Selain itu, presiden mengingatkan masyarakat agar tidak jatuh hati pada berita bohong yang merajalela menjelang pemilihan atau bahkan menyebarkannya. Perilaku itu, menurutnya, bukanlah perilaku khas orang Indonesia.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...