Sunday, 20 Jan 2019

Empat Makanan Selain Teh Hijau yang Mampu Memerangi Kanker

news24xx


JaheJahe

NEWS24.CO.ID - Ada banyak pilihan yang tersedia di sekitar kita yang memungkinkan kita untuk memajukan pencegahan kanker secara nasional, meskipun apa yang kita hadapi adalah penyakit yang telah merenggut banyak nyawa sepanjang sejarah manusia.

Berikut ini adalah lima jenis makanan yang bisa mencegah kanker:

1. Teh Hijau
Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau mampu membantu menangkal kanker kerongkongan, tenggorokan, mulut, hati, pankreas, dan prostat. Polifenol yang terkandung dalam minuman ini memiliki sifat antioksidan.

2. Brokoli
Sayuran hijau ini dikatakan oleh beberapa penelitian mengandung sifat melawan kanker yang dapat mencegah kanker prostat dan kanker kandung kemih. Selain tinggi serat dan Sulforaphane yang dapat meningkatkan enzim dan membantu menghilangkan bahan kimia yang menyebabkan kanker.

3. Jeruk
Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam jeruk berguna untuk mencegah kanker ketika dikonsumsi sesegar dan tidak dicampur dengan bahan lain.

4. Jahe
Bumbu yang juga asli Indonesia ini mampu memaksa sel kanker untuk melakukan apoptosis, atau pada dasarnya menyebabkan sel kanker melakukan bunuh diri sambil membiarkan sel-sel sehat di sekitarnya tidak tersentuh. Sifat anti-inflamasinya dapat mencegah sel kanker berkembang biak.

5. Bawang putih
Bawang putih diketahui efektif menghentikan sel kanker agar tidak bertambah banyak dan dapat menghilangkan sel kanker, terutama pada kanker payudara, kerongkongan, dan kanker lambung.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV