Monday, 25 Mar 2019

Laga City vs Liverpool, Klopp Sebut Duel Kiper Terbaik Dunia

news24xx


Allison Becker, menjadi tulang punggung terakhir Liverpool yang telah bermain apik sepanjang musim ini. Foto: int Allison Becker, menjadi tulang punggung terakhir Liverpool yang telah bermain apik sepanjang musim ini. Foto: int

NEWS24.CO.ID - Laga antara Manchester City vs Liverpool di ajang Liga Inggris dini hari nanti, dipandang secara lain oleh manajer The Reds, Juergen Klopp. Menurutnya, laga ini sekaligus jadi ajang pembuktikan dua kiper terbaik di dunia.

Keduanya adalah Alisson Becker untuk kubu The Reds dan Ederson Moraes di kubu City.



Read More : Mantan Pemain Top 10 Bulutangkis Dunia Dilarang Bertanding Karena Lakukan Hal Bejad Ini

Alisson memiliki kontribusi penting dalam perjalanan Liverpool, khususnya di Liga Inggris 2018/2019. Selain pertahanan yang solid, penyelamatan-penyelamatan kiper asal Brasil itu juga menjadi salah satu alasan gawang Liverpool baru bobol delapan kali pada musim ini.

"Alisson sangat penting luar biasa. Ada kemampuan yang dimiliki secara spesifik, tapi Ali bukan hanya sekadar kiper. Dia adalah pemain yang bisa memainkan bola dan itu tentu saja membantu," ujar Klopp dilansir cnnindonesia.com.



Read More : Arsenal Targetkan Kepindahan Gelson Martins Dalam Transfer Musim Panas

Pada Liga Inggris 2018/2019, Alisson dan Ederson tidak tergantikan di Liverpool dan City. Keduanya sudah tampil sebanyak 20 kali. Alisson kebobolan delapan kali sementara Ederson 16 kali.

Alisson yang merupakan pendatang baru di Liga Inggris berhasil membukukan 12 kali clean sheet. Sedangkan Ederson menjaga gawang Man City bebas dari kebobolan dalam delapan pertandingan. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS