Thursday, 25 Apr 2024

Nunggak Listrik 2 Bulan, PLN Putus Aliran Listrik ke Kompleks Gedung Pustaka Soeman HS Pekanbaru

news24xx


Pengunjung tetap mendatangi Gedung Pustaka Soeman HS di Jalan Sudirman, meski aliran listrik ke kompleks gedung itu telah diputuskan PLN sejak beberapa hari lalu. Foto: suryaPengunjung tetap mendatangi Gedung Pustaka Soeman HS di Jalan Sudirman, meski aliran listrik ke kompleks gedung itu telah diputuskan PLN sejak beberapa hari lalu. Foto: surya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejak beberapa hari belakangan ini, Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau atau yang lebih dikenal dengan Gedung Pustaka Soeman HS di Jalan Jenderal Sudirman, tidak lagi dialiri listrik dari PLN.

Pihak PT PLN telah memutus aliran listrik di gedung kebanggaan masyarakat Riau, sejak 28 Desember 2018 lalu. Hal itu disebabkan pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Riau menunggak pembayaran listrik selama 2 bulan. Total tagihannya mencapai Rp200 juta.

Pemutusan listrik itu dibenarkan Humas PLN Area Pekanbaru. Ketika dikonfirmasi Kamis (3/1/2019), ia mengatakan aliran listrik ke kompleks Pustaka Soeman HS telah diputus sejak 28 Desember 2018 lalu.

Pemutusan dilakukan karena tagihan listrik selama dua bulan belum kunjung dibayar pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau. "Total tagihan sekitar dua ratus juta rupiah," terangnya, kepada riau1.com.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut

Sejak aliran listrik PLN diputus, Gedung Pustaka Soeman HS mengandalkan mesin genset untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Menurut Sani, salah seorang pegawai Dinas Perpustakaan Provinsi Riau, meski hanya mengandalkan genset, namun tidak berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. "Tetap, tidak ada masalah," ucap Sani.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan (Persip) Provinsi Riau, Rahima Erna kepada Riau1.com, Kamis (3/1/2019) saat ditemui di Kantor DPRD Riau. "Selain PLN, kita ada sumber listrik alternatif berupa genset," ucapnya.



Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

Hal senada juga dilontarkan Kadispersip Riau, Rahima Erna. Dikatakan, sejauh ini aktivitas di kompleks Pustaka Soeman HS tetap berjalan normal, meski hanya mengandalkan genset.
 
Namun demikian, tambahnya, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan PLN dan juga pihak terkait untuk membahas permasalahan dan penyelesaian tunggakan listrik di Puswil tersebut. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS/SURYA

 





Loading...