Sunday, 20 Jan 2019

Usai 'Menghilang' 2 Bulan, Ini Kontribusi Alexis Sanchez untuk MU

news24xx


Lukaku dan Sanchez yang sama-sama memulai laga melawan New Castle United dari bangku cadangan. Foto: int Lukaku dan Sanchez yang sama-sama memulai laga melawan New Castle United dari bangku cadangan. Foto: int

NEWS24.CO.ID - Laju Manchester United setelah ditangani Ole Gunnar solskjaer, sejauh ini belum kunjung terbendung. Saat bertandang ke kandang Newcastle Unied, St James' Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB, Setan Merah sukses menggulung tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol tersebut masing-masing disumbangkan Romelu Lukaku pada menit ke-64 dan dan Marcus Rashford pada menit ke-80.



Read More : Ini 3 Klub yang Siap Tampung Mesut Ozil, Bila Hengkang dari Arsenal

Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya secara beruntun ditorehkan Pogba dkk, setelah ditangani Solskjaer. Meski menang, namun MU sejauh ini masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris, dengan poin 38.

Namun ada yang menarik dalam laga dini hari tadi. Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer menurunkan Alexis Sanchez, yang sempat 'hilang' selama dua bulan. Sanchez masuk bersama Lukaku, yang sama-sama berstatus pemain pengganti.

Ternyata keputusan itu memang tepat. Baru satu menit bermain, Lukaku langsung membuat sebuh gol. Tak hanya itu, Sanchez juga berperan besar dalam lahirnya gol Rashford. Sebab, dia lah yang memberi assist sehingga gol kedua tercipta. Gola itu semakin mengukuhkan kemenangan MU atas tim tuan rumah.



Read More : Meski Cedera, Rafael Nadal Maju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Sebelum memberikan assist, Sanchez melakukan kerja sama dengan Lukaku. Penyerang sayap asal Cile itu menerima bola, memutar badan, lalu menggulirkan umpan ke arah Rashford yang tanpa kawalan berarti. Rashford menyelesaikan pemberian Alexis dengan sepakan akurat hingga menelurkan gol.

Seperti dicatat bolaSport.com dari Whoscored, torehan assist itu merupakan kontribusi pertama Alexis Sanchez atas gol Manchester United dalam dua bulan terakhir.

Terakhir kali, dia juga melepas umpan berbuah gol untuk Anthony Martial lawan Bournemouth, pada 3 November 2018 lalu.

Setelah itu, Alexis Sanchez seperti 'menghilang'. Ia dihajar kritik karena terus tampil di bawah ekspektasi dan dilanda masalah kebugaran.

Kini, kondisi Alexis sudah membaik dan memenuhi standar kebugaran sehingga mendapat jatah tampil kembali oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS