Saturday, 20 Apr 2024

Update Longsor di Cisolok Sukabumi, 41 Orang Diduga Masih Tertimbun Material Longsor

news24xx


Kondisi longsor di Cisolok Sukabumi, Jawa Barat. Foto: int Kondisi longsor di Cisolok Sukabumi, Jawa Barat. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Hingga Selasa (1/1/2019) dini hari, petugas gabungan masih berusaha mencari korban longsor di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Perkembangan terbaru, tercatat ada dua korban tewas (sebelumnya sempat dikabarkan 4 orang, red).

Sementara 66 orang lainnya selamat. Namun diperkirakan masih ada puluhan jiwa lagi yang masih hilang karena diduga tertimbun dalam material longsor.


Read More : Sahabat Pengadilan Di Mata Pendukung Prabowo Dan Ganjar Hendrawan Supratikno Amicus Curiae Vitamin Bagi MK

"Dua orang meninggal dunia atas nama Hendra (38) dan Sasa (7), 66 orang selamat, sebagian dievakuasi dari longsoran. 41 orang belum diketahui diduga masih menjadi korban terkubur longsor," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, melalui pesan singkat, seperti dilansir detik.com.

Bukit yang bernama Gunung Surandil di kawasan itu, mengalami longsor setelah dilanda hujan lebat yang turun di kawasan tersebut. "Pemukiman warga berada tepat di bawah area perbukitan Gunung Surandil," kata Nasriadi.



Read More : Prabowo Larang Pendukungnya Turun Ke Jalan

Sebelumnya, keterangan senada juga disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Menurutnya, longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan perbukitan di daerah itu.

Petugas di lapangan terkendala dengan cuaca yang masih hujan serta kegelapan malam. Selain itu listrik ikut padam sehingga komunikasi seluler juga terganggu. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS





Loading...
Related News