Wednesday, 24 Apr 2024

Diduga Rusak Baliho dan Spanduk SBY di Pekanbaru, Seorang Pria Diamankan Polisi

news24xx


Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyaksikan atribut dan baliho PD yang dirusak. Foto: int Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyaksikan atribut dan baliho PD yang dirusak. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Seorang pria berinisial Hs, diamankan jajaran Polresta Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018). Hal itu karena ia diduga pelaku perusakan spanduk dan baliho Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, di beberapa titik di Kota Pekanbaru, Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan perihal tersebut, "informasinya telah kita terima dari Polresta Pekanbaru," sebutnya seraya menambahkan yang bersangkutan tengah menjalani proses penyelidikan.

Komentar senada juga dilontarkan Kabiro Penmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri Jakarta.

Dijelaskannya, kronologi kejadian ini bermula saat itu seorang saksi Donal Zakirman sedang berjalan sepeda motor di SPBU Sudirman mengarah ke bandara.

Saksi itu melihat Hs sedang memanjat baliho Partai Demokrat yang berada tidak jauh dari SPBU dan merobek dengan menggunakan pisau kater.

"Saksi Donal langsung meneriak ke arah diduga pelaku dan Hs melompat dan kabur dan sempat terjatuh dan berlari menyeberang, lalu saksi melakukan pengejaran dan Hs," terangnya.

Setelah itu, saksi  membawa pelaku ke Hotel Pangeran dengan tujuan melaporkan ke Sekretaris Jenderal  Edy Moh. Yatim.

Kemudian, Edy melaporkan kepada pihak kepolisian agar pelaku terduga perusakan bendera Demokrat itu dapat ditindak tegas dan di proses hukum.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, tiang berupa bambu dan kayu sebanyak 4 buah, potongan berupa sobekan baliho dan pisau carter.  ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS/AMRI/IKO

 





Loading...