Thursday, 25 Apr 2024

Bupatinya Ditangkap KPK, Masyarakat Cianjur Ramai-ramai Gelar Pesta Liwet

news24xx


Masyarakat Cianjur, jawa Barat, menggelar pesta liwet merayakan penangkapan bupati mereka oleh KPK. Foto: int Masyarakat Cianjur, jawa Barat, menggelar pesta liwet merayakan penangkapan bupati mereka oleh KPK. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - CIANJUR- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, disambut positif oleh masyarakatnya. Mereka tumpah ruah di alun-alun Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (14/12/2018). Di tempat itu, mereka berkumpul sambil pesta nasi liwet untuk merayakan penangkapan Irvan.

Informasi ajakan santap nasi liwet tersebut, sudah tersebar di media sosial sejak Rabu (12/12) kemarin.

"Saya datang ke sini karena lihat di grup medsos ada undangan ngaliwet 1.000 kastrol sebagai tanda tasyakuran, bahwa pemimpin daerah benar-benar sudah kena OTT KPK. Sebagai warga Cianjur saya ikut mengapresiasi hal tersebut," kata Ulfah Wahyuni (37), warga Cianjur Kota.

Ada puluhan kastrol yang dikeluarkan rombongan tersebut. Tepat di bawah pohon beringin, mereka membentangkan pelepah pisang lalu menyantap liwet tersebut ramai-ramai.

Pengakuan serupa juga dilontarkan Yuni Wahyuni, warga Cikalong. "Sekedar ikut menyemarakkan saja. Kita banyak mendengar dari berita, pak bupati tertangkap tangan karena korupsi 1,5 miliar dari uang pembangunan sekolah. Tentu sebagai masyarakat merasa senang, Cianjur tidak lagi dipimpin oleh pemimpin yang tidak berpihak kepada kemaslahatan masyarakat," tuturnya, seperti dilansir detik.com. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS 





Loading...