Tuesday, 16 Apr 2024

Mau Usir Nyamuk di Halaman Rumah? Coba Gunakan Tanaman Ini

news24xx


Bunga Rosemary Bunga Rosemary
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Nyamuk tidak hanya mengganggu, namun juga dapat menyebabkan resiko kesehatan, seperti malaria dan demam berdarah. Untuk menghilangkan nyamuk dari pekarangan rumah memang tidak mudah. Apalagi jika harus menggunakan obat-obatan. Selain berat di ongkos, daya tahannya juga sementara.

Tapi kabar baik. Anda tidak perlu merogoh saku dalam-dalam untuk mengusir nyamuk yang bersarang di pekarangan rumah. Dilansir manfaattanamam.com, beberapa tanaman ini bisa mengusir nyamuk yang bersarang di pekarangan rumah Anda.

1. Rosemary
Rosemary biasanya digunakan untuk memasak. Namun aromanya efektif untuk mengusir nyamuk.

2. Lavender
Bau dari bunga lavender terlalu kuat bagi nyamuk. Sebagai tambahannya, lavender juga mengandung unsur anti jamur dan antiseptik. Kita dapat menanamnya di pot atau di dekat pintu dan jendela.

3. Kerenyam
Kerenyam merupakan tanaman menarik dan dekoratif. Selain itu, juga dapat membuat nyamuk dan hama-hama lain pergi. Kerenyam dapat ditanam di tempat dingin.

4. Marigold
Marigold termasuk bunga yang mudah tumbuh dan mengandung thiophenes, zat yang mampu mengusir serangga.

5. Daun Kemangi
Daun kemangi selain dapat dikonsumsi sebagai lalapan makanan, juga merupakan bahan natural untuk mengusir nyamuk. ***

6. Daun Mint
Daun mint memang kerap digunakan sebagai bahan masakan. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa daun ini juga dapat mengusir nyamuk yang menyebabkan malaria. ***

 





Loading...