Sunday, 16 Dec 2018

Mayweather Jr Tegaskan Dirinya Siap Layani Khabib

news24xx


Mayweather Jr- Khabib NurmagomedovMayweather Jr- Khabib Nurmagomedov

NEWS24.CO.ID - Petinju Floyd Mayweather Jr, masih membuka kesempatan terhadap Khabib Nurmagomedov untuk berlaga dengannya. Namun syaratnya, laga tersebut harus mengikuti aturan tinju. 

Hal serupa juga pernah dilakukannya terhadap Conor McGregor pada tahun lalu. Hasilnya, McGregor terpaksa harus mengakui keperkasaan Mayweather yang menang dengan hasil KO. 

Dikutip MMAJunkie, Mayweather mengaku tak gentar menghadapi Khabib. "Saya tidak khawatir dengan orang-orang itu [Khabib dan McGregor]. Conor McGregor, dia sudah tahu apa yang terjadi. Khabib masih terus berbicara. Jika dia ingin menantang, saya akan melayaninya," ujar Mayweather, seperti dilansir cnnindonesia.com, Kamis 7 Desember 2018. 

Sebenarnya, keinginan Mayweather tersebut juga tidak bertepuk sebelah tangan. Sebelumnya, pihak Khabib juga pernah mengutarakan minatnya mengalahkan petinju, yang belum pernah merasakan kekalahan sepanjang karirnya tersebut. Khabib bahkan mengaku tak ada masalah, jika pertarungan nanti harus digelar dengan mengikuti aturan tinju. 

"Jika memang terjadi, maka terjadilah. Jika tidak, saya masih memiliki hidup yang indah," tambahnya.

Mayweather menegaskan ia sudah pensiun dari ring tinju. Sedangkan  pertarungan yang akan dihadapinya, lebih berstatus duel ekshibisi. Dalam hal ini, ia bertindak sebagai penentu pertandingan. Termasuk dalam hal memilih lawan dan memastikan pertarungan berlangsung dalam aturan tinju.

"Saya tidak akan masuk ke kandang orang lain dan melakukan apa yang mereka lakukan. Jika saya melakukan hal itu sebaiknya saya melakukannya dari awal. Saya seorang petinju. Floyd Mayweather adalah seorang petinju. Dan jika ada yang mau bertarung dengan saya, bertarunglah di ring. Sederhana saja," tutupnya. *** 

NEWS24.CO.ID/RED/SIS