Wednesday, 24 Apr 2024

Diincar Pihak Tertentu, dr Zakir Naik Tegaskan Dirinya tak Takut

news24xx


dr Zakir Naik dr Zakir Naik
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - MUMBAI- Dai terkenal asal India, dr Zakir Naik, mengaku dirinya sedang dibidik pihak tertentu saat ini. Pihak tersebut diduga tak senang, karena Zakir Naik selalu menyebarkan pesan perdamaian. 

Meski jadi incaran, mubaligh yang bisa berbicara dalam beragam bahasa itu, mengaku tak takut. Bahkan, bila memang akan dieksekusi, ia mengaku tak gentar, karena dengan demikian ia akan mati secara syahid.

Menurutnya, selama berbicara tentang isu terorisme, ia kerap diterpa arus kebencian. Karena itu, ia mengapresiasi konstitusi India yang memberikan hak kepada setiap warga negara untuk berkhotbah dan menyebarkan pesan serta nilai-nilai agamanya. 

"Saya tidak melanggar satu hukum negara, tapi karena saya menyebarkan perdamaian, saya memberikan solusi untuk kemanusiaan, semua orang yang tidak suka damai membujuk tidak menyukai saya," ujarnya, seperti dikutip laman India Today, yang dilansir republika.co.id, Kamis (6/12/2018).

Ceramah Naik soal terorisme  berlangsung akhir pekan lalu di Negara Bagian Perlis, Malaysia. Ceramah tersebut baru diunggah ke situs Youtube, pada Selasa (5/12).

Naik mengklaim bahwa salurannya Peace TV yang dikelolanya, memiliki 200 juta pemirsa dari ratusan orang non-muslim yang menerima Islam. 

"Ini tidak berjalan baik dengan musuh-musuh Islam, entah itu negara Barat atau negara tempat saya dilahirkan, India. Mereka tidak menyukainya," ujarnya.

Menurutnya, hal itu pula yang menjadi penyebab ia dipersekusi saat ini. Untuk diketahui, Zakir Naik sedang diperiksa atas tuduhan teror dan pencucian uang oleh National Investigation Agency. Ia juga diselidiki karena diduga melakukan pidato kebencian yang mendorong serangan teror di sebuah kafe populer di Dhaka, Bangladesh, tahun 2016 lalu. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS  





Loading...