Saturday, 20 Apr 2024

79 Kota di Cina Alami Polusi Udara yang Sangat Parah

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 79 kota China telah memicu peringatan polusi udara karena kabut asap musim dingin yang parah meliputi petak-petak luas negara itu, kata kantor berita resmi Xinhua pada Sabtu, 1 Desember.

Pada 30 November, lima kota telah mengeluarkan peringatan polusi merah, yang paling parah dalam sistem peringatan polusi China, 73 telah mengeluarkan peringatan oranye, yang kedua paling parah, dan satu kota telah mengeluarkan peringatan kuning, memicu penerapan manajemen darurat dan tindakan pengendalian, Xinhua melaporkan.

Kota-kota yang terkena dampak terletak di dalam dan di sekitar wilayah Beijing-Tianjin-Hebei yang mencakup ibukota Tiongkok, serta di daerah dataran Fenwei di provinsi Shanxi, Shaanxi dan Henan, dan di wilayah delta Sungai Yangtze utara, rumah bagi provinsi Jiangsu, Cina hub pembuatan baja terbesar kedua.

Ibukota Cina mengeluarkan peringatan polusi udara pertama untuk musim dingin pada 23 November, dan provinsi Jiangu mengeluarkan peringatan kabut asap pada akhir November, memaksa pabrik dan utilitas untuk memangkas output.

Cina Utara sering melihat kabut tebal selama musim dingin, yang berlangsung dari pertengahan November hingga pertengahan Maret, ketika rumah dan utilitas listrik membakar lebih banyak batubara untuk daya dan pemanasan.

Pada Sabtu malam, konsentrasi partikel kecil, yang dikenal sebagai PM2.5, di Kuil Surga Beijing adalah 193 mikrogram per meter kubik, menurut data dari Pusat Pemantauan Lingkungan Nasional China, lima setengah kali dari standar negara dari 35 mikrogram per meter kubik.

China telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas kampanye melawan pencemaran udara, termasuk memperpanjang peringkat kualitas udara bulanan ke 169 kota dari 74 untuk menekan pemerintah daerah untuk membersihkan langit yang kotor.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...