Thursday, 25 Apr 2024

Mantan Chelsea Striker Drogba Umumkan Akan Pensiun

news24xx


Didier Drogba Didier Drogba
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mantan striker Chelsea, Didier Drogba mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu, 21 November 2018 setelah berkarir selama 20 tahun, setelah ia berhasil memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions 2012.

Ivorian Drogba, yang telah bermain di Amerika Serikat untuk Phoenix Rising, memiliki dua mantra di Chelsea, mencetak 164 gol dalam 381 pertandingan setelah mempelopori kebangkitan klub London barat di bawah pemilik Roman Abramovich.

Drogba, 40, memulai karirnya di klub Prancis Le Mans pada 1998, tetapi tidak bermain sepakbola papan atas sampai ia berusia 23 tahun ketika ia dilatih oleh Guingamp pada 2002.

Dia pindah ke Olympique de Marseille pada tahun 2003 dan setahun kemudian ditandatangani oleh Chelsea di mana dia menjadi titik fokus menyerang tim di bawah Jose Mourinho dan membantu klub tersebut memenangkan gelar pertama mereka di Liga Inggris dalam 50 tahun.


Dia kemudian memenangkan tiga gelar Premier League dalam delapan tahun pertamanya di Chelsea serta empat Piala FA dan dua Piala Liga.

Mantra pertamanya di London barat berakhir saat ia mencetak penalti kemenangan dalam adu penalti final Liga Champions melawan Bayern Munich setelah menyamakan kedudukan dengan tandukan keras untuk memaksakan perpanjangan waktu. Dia memiliki mantra di Cina dan Turki sebelum kembali ke Chelsea di mana ia memenangkan gelar Liga Premier keempat dan Piala Liga ketiga, meninggalkan klub sebagai pencetak gol keempat tertinggi sepanjang masa.

Drogba, yang membuat lebih dari 100 penampilan untuk Pantai Gading, terpilih sebagai pesepakbola Afrika tahun ini dua kali, mengakhiri karirnya dengan Phoenix Rising di mana dia adalah pemilik pemain.

"Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri, membantu beberapa bakat muda untuk berkembang," kata Drogba kepada BBC.

"Untuk memberikan sesuatu kembali ke permainan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan karena saya telah belajar banyak dalam permainan."

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...