Sunday, 16 Dec 2018

Enam Negara Ikut Serta Dalam Konferensi Keperawatan Yang Digelar Oleh Universitas Riau

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Fakultas Keperawatan Universitas Negeri Riau (UR) menggelar kegiatan Riau International Nursing Conference 2018 yang bertajuk Incorporating Technology and Ethics in Advancing Nursing Education and Practice yang betempat di Ballroom Prime Park Hotel Pekanbaru. 

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Thamrin, M. Sc selaku wakil rektor bidang akademik UR, Asisten III Bidang Administrasi Umum Baharuddin, Ketua Panitia Ns. Agrina, M.Kep.,Sp.Kom., Ph.D dan juga pemateri dari berbagai negara seperti Philipina, Thailand, Jepang, Malaysia,  Hong Kong dan Indonesia.

 

International Nursing Conference ini sudah yang ketiga kali dilaksanakan. Kegiatan ini dilakukan setiap dua tahun sekali.

 

Agrina mengatakan bahwasanya kegiatan ini diadakan bertujuan untuk melihatkan seberapa jauh teknologi dalam bidang keperawatan yang sudah diterapkan di negara-negara tersebut dan bagaimana aplikasinya secara etika.

 

"Kita juga tidak bisa dipungkiri ya kadang-kadang penggunaan teknologi juga bisa berimbas kepada kita,  perpaduan teknologi dan etika itu akan menghasilkan Praktek Keperawatan yang baik, jadi perlu diketahui tidak hanya oleh perawat di lapangan tapi juga oleh mahasiswa," ujarnya saat ditemui pada Rabu (14/11/2018). 

 

Sependapat dengan Agrina, Baharudin juga mengatakan bahwasanya acara ini sangat bagus dan bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap kota Pekanbaru.

 

"Alhamdulillah acara ini bisa memberikan kontribusi terhadap kota Pekanbaru ini merupakan suatu event yang sangat luar biasa dihadiri beberapa negara, dengan acara ini dapat memberikan konstribusi baik khususnya di Pekanbaru apalagi berhubungan dengan program kota Pekanbaru program smart city Madani," ungkapnya. 

N24/fikri