Thursday, 18 Apr 2024

Jokowi Menyerukan Generasi Milenium Hijrah, Ini Alasannya...

news24xx


Jokowi Jokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyerukan generasi muda Indonesia untuk memulai Hijrah (artinya bermigrasi, berdasarkan migrasi nabi Islam) dari kebiasaan buruk ke kebiasaan yang lebih positif.

“Mari kita hijrah dari pidato kebencian menuju kebenaran, dari pesimisme hingga optimisme, dari perilaku konsumtif hingga menghasilkan pola. Kita perlu hijrah dari commotions ke unity, peacefulness, karena itulah yang sangat dibutuhkan, ”kata presiden saat menyambut Kongres Gerakan Milenial Indonesia di Istana Bogor di Jawa Barat, kemarin.

Kelompok pemuda sebelumnya mengadakan kongres serupa selama Hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan oleh Institut Maarif untuk Kebudayaan dan Kemanusiaan. Kongres adalah komitmen milenium untuk mempromosikan perdamaian dan mencegah ekstremisme dan kekerasan.

Presiden mengingatkan anggota kongres untuk mempertahankan rasa persatuan karena dia melihat bahwa sebagian masyarakat telah melupakan keragaman dan mendorong mereka untuk merasa seolah-olah mereka adalah orang luar di negara mereka sendiri.

Jokowi juga menyerukan kepada generasi muda untuk mewaspadai meningkatnya intoleransi dan ekstremisme yang telah sangat dipengaruhi oleh insiden politik yang terjadi di masa lalu.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...