Saturday, 20 Apr 2024

Kementerian Reformasi Administrasi dan Birokrasi : Sebagian Gagal Melewatkan CPNS dalam Uji Karakter Pribadi

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Kementerian Reformasi Administrasi dan Birokrasi menyatakan bahwa tingkat kelulusan ujian pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 mencapai 10 persen. Bahkan yang lebih buruk, di daerah tingkat kelulusan hanya di bawah 10 persen.

Deputi aparatur sumber daya manusia Deputi Bidang Administrasi dan Birokrasi, Setiawan Wangsaatmadja menyatakan bahwa angka kelulusan yang rendah ini sebagian besar karena sebagian besar pelamar gagal lulus Seleksi Kelayakan Dasar (SKD).

“Berdasarkan data awal, banyak pelamar yang terhambat oleh subtest karakteristik pribadi,” kata Setiawan dalam konferensi pers pada Senin, 12 November.

Setiawan berpendapat bahwa ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti luasnya proses seleksi wilayah dan kegagalan mereka dalam salah satu subtes. Ini mempertimbangkan fakta bahwa setiap lembaga negara bagian dan pusat berpartisipasi dalam CPNS 2018, dibandingkan dengan CPNS 2017.

“Namun, tes-tes itu, pada kenyataannya, sulit karena kami berharap untuk menyambut yang terbaik,” kata Setiawan yang mengatakan bahwa rencana strategis pada pengembangan aparat sipil negara adalah apa yang membuat pertanyaan dari tes tahun ini sedikit lebih istimewa.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...