Thursday, 25 Apr 2024

Anies Mengungkapkan Persyaratan Wakil Gubernur Untuk Pengganti Uno

news24xx


Anies Baswedan Anies Baswedan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kriteria yang sesuai untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menemaninya. Menurut Anies, sang calon harus bersedia mengikuti visi yang telah dicanangkan olehnya.

“Jangan membawa visi Anda sendiri, karena Anda bergabung di tengah masa jabatan. Jangan bawa peta Anda sendiri, peta itu adalah peta yang dibawa oleh gubernur, ”kata Anies di tepi sungai Ciliwung, Condet, Jakarta, Minggu 11 November 2018.

Anies juga mengatakan bahwa siapa pun harus bekerja lebih keras jika ia menerima posisi sebagai wakil gubernur di Jakarta. “Jadi jangan setengah hati. Semua harus habis, total, ”katanya.

Menurut Anies, tidak masuk akal untuk berkomentar jika tidak ada nama resmi. "Tapi saya yakin partai akan mengusulkan nama yang memang kompeten dan mampu bekerja," katanya.

Posisi Wakil Gubernur Jakarta kosong sejak 27 Agustus 2018, setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengajukan sebagai kandidat wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sejak saat itu, pengambilan keputusan telah terjadi antara dua pihak pembawa untuk memutuskan substitusi: PKS dan Gerindra.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri telah mengirim surat yang ditujukan kepada Anies Baswedan sebagai Gubernur dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Jakarta (DPRD) Prasetio Edi Marsudi untuk segera mengisi posisi Gubernur DKI Jakarta, karena Jakarta adalah ibu kota negara dan sebagai pusatnya pemerintahan dengan dinamika pemerintahan yang sangat tinggi.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...