Wednesday, 14 Nov 2018

Jokowi Diharapkan Bertemu Putin di Sela-sela KTT ASEAN

news24xx


Jokowi Jokowi

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diharapkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT ASEAN mendatang di Singapura pekan depan.

Kedua pemimpin itu diatur untuk memimpin bersama dalam KTT ASEAN-Rusia, yang merupakan bagian dari pertemuan diplomatik di bawah bendera KTT ASEAN yang dimulai pada hari Selasa. Indonesia adalah koordinator dialog ASEAN-Rusia tahun ini.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Putin diperkirakan akan berlangsung di sela-sela 17 pertemuan selama acara tiga hari tersebut.

"Ini akan menjadi pertemuan menarik dengan Rusia," kata Arrmanatha pada hari Kamis. "Namun, rencana itu masih bisa berubah tergantung pada jadwal."

BACA JUGA :
Empat Narapidana Diduga Mengoperasikan Bisnis Narkoba di Penjara Cipinang

Jokowi juga diperkirakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Chili Sebastian Pinera.

Pada pertemuan ASEAN-Rusia, pemimpin Indonesia akan menyampaikan pandangan umum negara-negara anggota ASEAN ke Rusia, direktur kerjasama eksternal Kementerian Luar Negeri ASEAN, Benny YP Siahaan, mengatakan.

Di antara isu-isu prioritas yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah upaya untuk meningkatkan kerja sama dalam keamanan cyber serta sektor pendidikan, tambahnya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV