Wednesday, 14 Nov 2018

Berbahagialah, Nasi Putih Tak Bikin Gemuk Akan Segera Dijual di Pasaran

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Meskipun lezat, tidak dapat disangkal bahwa nasi putih dapat mendatangkan malapetaka bagi diet Anda - kecuali jika seseorang dapat membuat versi yang disempurnakan dengan manfaat yang sama dari saudara kandungnya.

Untungnya, Organisasi Riset Ilmiah dan Industri Persemakmuran Australia baru saja menciptakan berbagai beras yang memiliki lapisan luar empat hingga 12 kali lebih tebal dari biasanya. Itu berarti dapat dipoles untuk menghilangkan lapisan luar untuk membuat nasi putih yang mempertahankan lebih banyak nutrisi yang ditemukan dalam berbagai gandum, menurut CSIRO.

“Obsesi kita terhadap nasi tidak akan pergi kemana-mana, tapi sayangnya, lingkar pinggang kita, dan terlalu banyak nasi putih tidak membantu,” Eliza Keck, penasihat komunikasi CSIRO mengatakan di situs web kantor pemerintah. “Untungnya, permintaan untuk varietas beras yang lebih sehat telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan dari situlah inovasi kami masuk.”
 

Baca Juga :
Idap Kanker, Lee Ingin Kembali ke Dunia Badminton



Organisasi Australia mengatakan bahwa mereka mengembangkan beras dengan Chinese Academy of Sciences, dan telah berhasil diuji oleh peternak di negara Asia. Varietas baru memiliki sedikit atau tidak berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil padi, kata CSIRO. Bangsa Asia, yang mengkonsumsi lebih dari 100 kilogram per kapita beras setiap tahun, memiliki insentif yang kuat untuk melihat varietas yang lebih sehat menjadi lebih populer karena bertempur dengan populasi paling banyak di dunia diabetes.

CSIRO bekerja sama dengan Akademi Ilmu Pengetahuan China dan Akademi Ilmu Pertanian China untuk melihat apakah inovasi tersebut juga dapat diterapkan untuk gandum, barley dan sorgum, katanya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV