Wednesday, 14 Nov 2018

Konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Kunciran Akan Berakhir Pada 2020

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan pembangunan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 15,2 kilometer telah mencapai 50 persen.

"Ini dimulai pada 2016 dan akan selesai pada tahun 2020," kata Sachrudin di Tangerang, Kamis, 8 November 2018.

Jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta Outing Ring Road (JORR). Volume lalu lintas diperkirakan akan mencapai 41.514 kendaraan per hari.

Sachrudin mengatakan bahwa jalan tol ini juga terhubung dengan Jakarta-Tangerang-Kunciran-Serpong dan jalan tol Prof. Dr. Soedijatmo.

Jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran terdiri dari 4 bagian dengan biaya konstruksi mencapai Rp1,34 triliun dan total investasi Rp3,507 triliun.

Sachrudin mengatakan, kantornya melaporkan kemajuan proyek jalan tol kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. "Kami juga menyampaikan kepada Gubernur Wahidin kendala yang dihadapi oleh sejumlah proyek nasional di Tangerang," tambahnya.

Gubernur meminta setiap daerah untuk dapat menginventarisasi hambatan dalam pelaksanaan proyek strategis nasional di masing-masing daerah.

“Laporkan perkembangannya, hambatan apa yang telah dihadapi. Saya akan melaporkannya kepada presiden sebagai pencapaian yang telah direalisasikan, ”kata Wahidin.

Selain jalan tol Cengkareng-Kunciran, proyek-proyek nasional lainnya yang saat ini berjalan di Kota Tangerang termasuk perluasan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, jalur kereta bandara, dan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA).

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV