Wednesday, 14 Nov 2018

Empat Tips Mendapatkan Tidur Malam yang Berkualitas

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Secara umum, orang dewasa perlu tidur selama tujuh hingga delapan jam per hari. Selain memiliki cukup waktu istirahat, memiliki kebiasaan tidur yang berkualitas dapat meningkatkan produktivitas dan kesehatan sehingga membuat tubuh dan otak Anda beregenerasi.

Ada banyak cara untuk mendapatkan kualitas tidur malam yang baik, antara lain:

1. Mandi air hangat atau mandi sebelum tidur
Mandi dengan air hangat akan membantu menurunkan suhu tubuh dan meredakan otot-otot tubuh dan suhu yang lebih rendah akan meningkatkan hormon tidur atau melatonin untuk mendapatkan istirahat yang menyegarkan.

2. Atur jadwal tidur yang teratur
Jadwal tidur yang teratur sangat penting untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Jika Anda mempertahankan jadwal tidur-bangun secara teratur, Anda akan cenderung merasa berenergi di pagi hari karena membantu otak untuk menciptakan alarm alami. Jangan lupa untuk menciptakan lingkungan kamar tidur yang gelap, tenang, dan menenangkan.

3. Matikan perangkat elektronik Anda
Jika perlu, jauhkan perangkat elektronik seperti televisi, komputer, gadget, dari kamar tidur. Ini akan meningkatkan relaksasi tubuh sehingga aliran darah ke otak akan optimal.

4. Tidur di kasur yang berkualitas
Pastikan kasur Anda nyaman, sepenuhnya mendukung tulang punggung Anda, dan memberi Anda sensasi rileks sambil berbaring. Kasur yang salah dapat memengaruhi kualitas tidur Anda seperti yang ada hubungannya dengan jaringan sirkulasi darah.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV