Wednesday, 14 Nov 2018

Mahasiswa Dumai Pekanbaru Gelar Kemah Bakti Mahasiswa

news24xx


Anggota IKMD Pekanbaru, tengah menanam mangrove di sela-sela kegiatan kemah bakti mahasiswa. Foto: riandi Anggota IKMD Pekanbaru, tengah menanam mangrove di sela-sela kegiatan kemah bakti mahasiswa. Foto: riandi

NEWS24.CO.ID - DUMAI- Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) Pekanbaru, mengadakan kemah bakti mahasiswa di Kota Dumai. Kegiatan yang berakhir pada 4 November 2018 itu dipusatkan di Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. 

Dalam ajang itu, para peserta melakukan bakti sosial seperti penanaman mangrove jenis Avicenia dan Rhizophora, yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Pemerhati Mangrovea Basilam Harapan.

Dalam kesempatan itu, IMKD Pekanbaru juga membagikan donasi berupa buku, tas, baju dan sepatu kepada Yayasan Pondok Modern 'Baitul Quran Dumai yang berada di Basilam Baru. 

Menurut Ketua Umum IMKD Pekanbaru, Wahyu Ari Septian, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi pemantik pergerakan mahasiswa Dumai yang kuliah di luar Kota Dumai. 

"Jika telah berlayar jauh ke rantau orang dan telah mendapatkan ilmu segudang maka implementasikan lah ke kampung halaman," ujarnya. 

Sementara itu, Yoga Sardi sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, selain untuk memperat kekeluargaan antar mahasiswa IMKD Pekanbaru, kegiatan ini juga bisa menambahkan ilmu tentang pentingnya berbagi dan mengetahui manfaat dari bakau bagi alam dan manusia.

Senada dengan Wahyu, ia juga berharap kegiatan ini sebagai ajang memulai pergerakan untuk mahasiswa Kota Dumai lainnya dalam membangun Kota Dumai, memupuk dan membina motivasi dalam kehidupan sosial di kalangan mahasiswa sehingga memperoleh jiwa sosial sebagai tugas dari mahasiswa. ***

NEWS24.CO.ID/RED